Info Prodi

AYCE (Asean Youth Cultural Exposure) 2017 Thailand

Fakultas Teknik UMJ Prodi Teknik Industri Meraih The Best Presentation Dan The Best Culural Race Gr

Yandi Arief | Senin, 11 September 2017 - 08:53:49 WIB | dibaca: 1763 pembaca

The Best Presentation


AYCE (Asean Youth Cultural Exposure) 2017 Adalah program pertukaran budaya di Thailand. Terdiri dari kunjungan wisata, Agensi, kegiatan pusat pemuda, pertunjukan budaya, kunjungan perusahaan, Simposium budaya dan masih banyak lagi. Untuk bisa menjadi delegasi dalam acara tersebut kami mengikuti seleksi dengan cara mengisi form essay yang telah disediakan oleh panitia, pada tanggal 01 mei 2017 kami mengikuti seleksi secara online dan kemudian sampai pada akhirnya tanggal 17 mei 2017 kami mendapat pemberithuan melalui email bahwa kami dinyatakan lolos, dan terpilih sebagai delegasi dalam acara tersebut.

Acara konfrensi dan symposium ini dihadiri oleh 3 Pembicara, yakni :

 

  • 1.  Ms. Phaputsorn Wongratanapitak, beliau adalah pengajar dibidang musik dan tari tradisional di berbagai Universitas diantaranya, National University of Singapore, Chulalongkorn University, dan lain-lain, Beliau juga pendiri dari Kansadaeng Watthanatham Co,. Ltd, .
  • 2. Mr. Wirote Sitaprasertnand, beliau adalah “Head of Professional Tourist Guide Association of Thailand. Beliau adalah tokoh penting dalam bidang pariwisata di Thailand, beberapa jabatan penting pernah diraihnya yakni , Vice President of Tourism Council of Thailand (2014 – 2016), Councilor of National Economic and Social Advisory Council – NESAC (2010 – 2014), dan lain-lain.
  • 3.  Dr. Walailak Noypayak, beliau adalah “Executive Director ASEAN South Asia and South Pacific Region Departement Tourism Authority of Thailand. Beliau adalah salah satu tokoh yang sangat penting dalam memajukan promosi “Amazing Thailand”.

 Setelah Simposium dan Konferensi selesai, Presentasi Paper dari masing-masing kelompok delegasi AYCE dilakukan ditempat yang sama. Kelompok Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta dari prodi Teknik Industri terdiri dari Egi Dwi Setiyono (UMJ) , Lia Lesti Ningsih (UMJ), Viryalya Naila Zirana (UGM), Antonius (UNY). Disini kita mempresentasikan paper kita yang mengangkat tentang kebudayaan dan pariwisata yang ada di Kulon Progo. Disini kita membagi tugas masing-masing, Egi dan Anton membuat slide presentasi dan juga menjawab pertanyaan dari audiens dalam sesi Q&A, serta Lesti dan Naila bertugas sebagai presentator. Ada 8 Kelompok yang mempresentasikan hasil papernya. Presentasi paper ini dinilai oleh Mr. Wirote Sitaprasertnand selaku juri. Acara selanjutnya adalah acara makan malam di kapal pesiar di Chao Phraya serta acara penutupan, ada pengumuman 5 kategori terbaik di akhir acara, yakni : The Best Delegation, The Best Paper, The Best Presentation, The Best Cultural Race Group, dan The Best Performances Art. Disini kelompok kami dari Paper “Kulon Progo” berhasil meraih kategori The Best Presentation, dan juga The Best Culural Race Group  untuk grup 7.